Selasa, 06 Juni 2017

Kelebihan Dan Keunggulan Kijang Innova Diesel Dan Bensin



Kijang Innova merupakan mobil MPV paling popular di tahun 2014, dengan penggerak roda belakang mobil ini mampu memiliki performa tarikan yang luar biasa bahkan bisa dibilang hebat, dengan tenaga yang dimiliki oleh mesin kemudian di hantarkan pada roda belakang yang terhubungkan oleh as kopel dan garden ternyata tidak membuat tarikan kendor atau berat, inilah ke hebatan utama yang dimiliki oleh kijang inova baik yang berbahan bakar solar maupun bensin.



Kijang Innova berkapasitas muatan tujuh orang penumpang ditambah satu pengemudi, mobil ini dalam kondisi terpaksa bila diisi Sembilan atau sepuluh orang sepertinya tidak ada masalah, karena kontruksi kaki-kaki mobil dan luas kabin mobil masih memadai, hal ini termasuk kelebihan yang dimiliki oleh Toyota Kijang Innova.



Mesin yang digunakan oleh Kijang Innova termasuk mesin yang sudah menggunakan teknologi baru Toyota seperti mesin bensin m3nggunakan system distribusi bahan bakar injeksi yang dikontrol secara elektronik plus VVT-i, dan untuk versi diesel sudah menggunakan teknologi common rail generasi kedua dengan kronologis kinerja injeksi langsung disalurkan ke ruang bakar dan turbo charger, sehingga kerja mesin dapat diatur atau dikendalikan oleh computer / ECU (Engine Control Unit). Hal ini merupakan kehebatan Toyota dalam berinovasi dalam hal teknologi.



D-4D sering kita dengar sebagai jenis atau seri mesin diesel yang digunakan oleh Innova yang mengandung arti singkatan dari (Direct Injection, 4-langkah) Common Rail Diesel. Jenis common rail ini merupakan generasi ke dua yang di miliki Toyota dengan salah satu ciri secara umum mesin diesel common rail generasi kedua memiliki tekanan bahan bakar yang berada di common rail sangat tinggi, sehingga suplai sangat terkontrol.



Mesin yang digunakan Innova bensin memiliki tekanan hingga 160 MPa, sama dengan 23.206 pound per square inch (psi) atau sering disebut setara dengan 1600 bar. Untuk Kijang Innova mesin diesel bersifat konvensional atau masih menggunakan pompa distributor, sehingga tekanannya paling tinggi yang dimiliki yaitu 700 bar, kemampuan injektornya bekerja antara 150 dan 250 bar, termasuk tekanan yang tinggi untuk mesin diesel, sehingga ketika bahan bakar disemprotkan ke dalam ruang bakar, kondisi solar berbentuk molekul yang sangat halus dan bercampur udara yang sangat kecil, jika di lihat secara kasat mata mungkin besaran molekul hanya sebesar debu yang sedang beterbangan sehingga terlihat sangat halus. Secara umum, mobil Toyota Kijang Innova memiliki karakteristik mesin yang tangguh, irit terhadap konsumsi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

0 komentar:

Posting Komentar