Jumat, 24 Maret 2017

Perbedaan Toyota Yaris Heykers Dan New Yaris

Toyota adalah satu nama otomotif paling populer di seluruh dunia. Toyota selalu dikenal dengan berbagai produk mobil yang selalu inovatif dari setiap rancangannya. Mobil toyota selalu tampil lebih berbeda dan lebih elegan dibanding mobil lainnya. Seperti mobil populer saat ini Toyota Yaris Heykers yang baru saja diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor sebagai pendamping setia mobil Toyota All New Yaris.
Tentunya kedua mobil tersebut memiliki body tangguh dan lebih elegan bahkan dengan mesin yang berteknologi canggih serta dengan berbagai fitur yang selalu tampil lebih canggih dan modern. Nah, apakah anda tahu apa perbedaan toyota yaris heykers dan new yaris?
  1. Tampilan body mobil
Jika melihat pada tampilan body nya tentu kedua mobil tersebut pun memiliki perbedaan. Jika dilihat pada mobil Toyota All New Yaris memiliki bumper spoiler dengan roof spoiler, side stripe dan juga memiliki alloy wheel. Sementara Toyota Yaris Heykers dirancang lebih lengkap dengan overfender roofrail, side skirt, rear bumper dan juga rear spoiler.
Gambar toyota New Yaris
Toyota All New Yaris
Adapun untuk ground clearance pada mobil Yaris Heykers dibuat lebih tinggi mencapai 184 mm, sementara mobil Heykers hanya mencapai 149 mm. Toyota Heykers ini pun sebelumnya memang lebih pendek, adapun ketinggiannya yang bertambah  15 mm ini karena adanya penerapan pada ban berprofil 195/ 55 R16 dan juga ditambah dengan adanya suspensi TRD Sportivo sehingga lebih bertambah tinggi lagi.
Walaupun mobil Yaris Heykers ini berusaha untuk menjadi lebih tinggi tapi tentunya tidak akan mengganggu stabilitasnya untuk berkendara. Hal ini pun memang telah diklaim oleh Deputy Division Head Product Planning dan Development sehingga tidak ada kekurangan dari stabilitas Heykers yang disamakan dengan standar Yaris.
Adapun pada eksteriornya bahwa mobil Yaris Heykers ini memiliki aksen hitam berbahan plastik keras pada bagian grill trapezoidal dan memiliki black cross bumper serta cover bumper yang beraksen silver. Tidak hanya itu Heykers ini pun dilengkapi dengan over fender, side skirt berwarna hitam, side body molding yang lebih lebar dan terdapat sticker bertuliskan Heykers di bagian pintu sampingnya.
  1. Teknologi mesin dan stabilitasnya
Kedua mobil ini yaikni Toyota All New Yaris dan Toyota Yaris Heykers mengusung mesin yang sama dengan kode 2NR-FE yang memiliki kapasitas 1.496 cc dengan memiliki teknologi VVT-i. Teknologi canggih dari VVT-i ini adalah mesin canggih yang dapat disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual lima percepatan atau dengan CVTT Squential 7 percepatan. Mesin yang dimiliki ini pun sama dengan Toyota Sienta yang memiliki sisi power lebih rendah.
Secara performa dan stabilitas, All New Yaris Heykers memang lebih unggul karena dirancang dengan kemampuan lebih jitu yang bisa menjelajah di medan jalan yang lebih bervariasi atau lebih rumit sekalipun. Sementara Toyota All New Yaris hanya memiliki mesin standar yang tidak mampu menerjang medan jalan yang sulit seperti bebatuan terjal.
Hal ini pun telah dibuktikan dengan standar Yaris Heykers yang telah diuji di Toyota Jepang dengan melakukan dua tes. Tes tersebut adalah:
  1. Dengan tes suspensi yang mensimulasikan Yaris Heykers ke dalam kondisi emergency escape. Pada tes tersebut pun dapat diketahui bahwa Heykers ini memiliki manuver dengan level tinggi dan stabilitas cukup.
  2. Adapun tes kedua adalah tes performa yang memperlihatkan mobil Yaris Heykers ini memiliki level riding comfort.

  1. Harga Mobil

Untuk perbedaan harga bahwa Heykers dijual sekitar harga Rp 265.500.000. sementara untuk New Yaris adalah seharga Rp 228.000.000 mencapai Rp 270.300.000.

0 komentar:

Posting Komentar